Tak kenal maka tak sayang. Untuk lebih meyakini kekuatan dan tradisi utama
sang juara, maka perlu memahami induk perusahaan Prudential Indonesia, yaitu
Prudential Corporation Asia dan Prudential Plc – UK (United Kingdom/ Inggris).
Dalam tulisan
ini sekilas akan dijelaskan sejarah Prudential, Plc – yang berpusat di Inggris.
Didirikan
dengan nama The Prudential Mutual Assurance and Loan Association pada tahun
1848, Prudential plc adalah perusahaan jasa keuangan internasional dengan
lingkup produk termasuk diantaranya personal banking, asuransi, dana pensiun
dan retail investment, manajamen dana institusional dan property investments
dengan pasar terbesar berada di Inggris, Amerika Serikat dan Asia.
Di Inggris, Prudential plc merupakan pengelola pensiun terbesar dengan
lebih dari tujuh juta kastamer yang mempercayakan masa depan pensiun mereka
pada Prudential plc.
Di Asia,
Prudential juga merupakan pemimpin diantara seluruh perusahaan life insurance
dan fund management dari Eropa yang beroperasi di 13 negara.
“PRUDENTIAL”
merupakan merek dagang dari The Prudential Assurance Company Limited and
Prudential Unit Trusts Limited, yang terdaftar di England dan Wales dengan
nomor registrasi15454 dan 1796126, dan tercatat di kantor registrasi Laurence
Pountney Hill, London EC4R 0HH, yang berdada dibawah pengawasan dan peraturan
Financial Services Authority.
Dengan pengalaman lebih dari 160 tahun, dan didukung oleh 27.000 karyawan,
21,5 juta customer diseluruh dunia (termasuk policy holders dan unit
holders)mempercayakan lebih dari 249 milyar Poundsterling dana dibawah
pengelolaan perusahaan yang dibangun dengan kecermatan dan kehati-hatian serta
komitment pada kepentingan seluruh nasabahnya, terutama pada saat kondisi
market yangtidak stabil seperti saat ini, Prudential masih menunjukkan
kepemimpinannya yang dominan dan tidak tergoyahkan dalam industri dan bisnis
finansial global.
asuransi
prudential berdiri sejak
tahun 1848 di ingris
dan berdiri di indonesia
sejak 1995,
dan telah mendapatkan banyak penghargaan.
Prudential Indonesia adalah pemimpin pasar dalam
penjualan produk asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi (unit link)
pertamanya di tahun 1999. Sebagai pemimpin pasar, Prudential Indonesia selalu
berusaha untuk menyediakan produk unit link yang dirancang untuk memenuhi dan
melengkapi kebutuhan nasabahnya, dalam setiap tahap kehidupan, mulai dari usia
kerja, pernikahan, kelahiran anak, pendidikan anak, dan masa pensiun.
Sampai dengan
31 Desember 2010, Prudential Indonesia memiliki 7 kantor pemasaran, yaitu di
Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Medan, dan Batam dan 219 kantor
keagenan (termasuk di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Batam, dan
Medan). Prudential Indonesia didukung oleh lebih dari 85.000 jaringan tenaga
pemasaran berlisensi yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia, dan
melayani lebih dari 1.100.000 nasabah.
Beberapa penghargaan yang diterima
Prudential Indonesia selama masa beroperasinya, termasuk di tahun 2011 sampai
dengan bulan Januari:
* Top Brand Award 2011 untuk kategori Asuransi Jiwa untuk kedua kalinya
berturut-turut dari Majalah Marketing bekerja sama dengan Frontier Consulting
Group.
* Indonesia Most Favorable Brand in Social Media kategori asuransi dari majalah
SWA, SITTI (Sistem Iklan Teknologi Teks Indonesia) dan OMG.
* Digital Marketing Award 2010 untuk situs korporat dalam kategori asuransi
jiwa dari majalah Digital Marketing bekerja sama dengan lembaga riset Survey
One dari Marketing Group.
* Indonesia’s Most Favorite Netizen Brand 2010 untuk kategori asuransi jiwa
dari Marketeers bekerja sama dengan lembaga riset Mark Plus Insight.
* Indonesian Customer Satisfaction Award (ICSA) 2010 untuk kategori asuransi
jiwa dari Majalah SWA bekerja sama dengan lembaga riset Frontier Consulting
Group.
* Cabang Asuransi Jiwa Syariah Terbaik 2010 untuk kategori perusahaan asuransi
jiwa dengan aset di atas Rp100 miliar dalam ajang “Investor Best Syariah 2010”
dari Majalah Investor.
* Service Quality Award 2010. Menerima kualifikasi "Gold" untuk
kategori “Life Insurance Services” dan kualifikasi "Diamond" untuk
kategori “Health Insurance Services”. Penghargaan diberikan oleh Majalah
Marketing bekerja sama dengan Carre-CSL.
* Top Brand Award 2010 untuk kategori asuransi jiwa berdasarkan Top Brand Index
2010 dari Majalah Marketing bekerja sama dengan Frontier Consulting Group.
* Marketeers Award: Greatest Brand of the Decade. Editor's Choice untuk
kategori asuransi jiwa, sub kategori merek produk untuk PRUlink dari MarkPlus,
Inc bekerja sama dengan komunitas Marketeers.
* Indonesia’s Most Admired Company (IMAC) 2010 dari Majalah BusinessWeek
Bloomberg sebagai “The Best in Building and Managing Corporate Image” untuk
kategori asuransi jiwa.
* Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik dalam ajang Investor Awards 2010 dari
Majalah Investor untuk kategori aset lebih dari Rp10 triliun. Prudential juga
berhasil mempertahankan trophy "Star Performer" karena telah
memenangkan kategori ini selama 8 tahun berturut-turut.
* Insurance Award 2010. Posisi teratas dalam kategori "Good Life
Insurance" sub kategori modal lebih dari Rp 250 miliar dalam ajang
Insurance Awards 2010 yang diselenggarakan oleh Majalah Media Asuransi.
* The Best Islamic Life Insurance, The Most Expansive Insurance, dan The Most
Profitable Investment dalam ajang Islamic Finance Award 2010 yang
diselenggarakan oleh Karim Consulting.
Melalui jenjang
kehidupan
Apapun jenjang kehidupan yang kini Anda lalui, asuransi merupakan suatu
jalan yang sangat bernilai dalam membantu Anda mencapai tujuan-tujuan Anda.
Apakah Anda seorang profesional muda lajang yang sedang menabung untuk membeli
mobil atau rumah pertama Anda, orang tua yang sedang merencanakan masa depan
anak Anda atau pensiunan yang mencari alat investasi yang paling aman, asuransi
dapat membantu Anda memenuhi kebutuhan-kebutuhan yang Anda hadapi apapun
jenjang kehidupan yang tengah Anda lalui.
Info lebih
lanjut, hubungi :
Nama
: fauzi perdana kusuma
Alamat
: jl. Dr.leimena-makassar
No. Telpon :
085387844923 atau 085656127505
Tidak ada komentar:
Posting Komentar